A. PERSYARATAN PENDAFTARAN
1. Surat Keterangan Lulus Ujian SMP / MTs tahun 2013 yang disahkan oleh Kepala Sekolah.
2. Fotocopy SKHU atau STTB SMP / MTs sebanyak 2 lembar yang telah
dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan memperlihatkan aslinya Bagi Lulusan
SMP / MTS sebelum tahun 2013.
3. Fotocopy raport SMP / MTs kelas VII s.d. IX smesster 1 s.d. 6, dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan memperlihatkan aslinya.
4. Fotocopy sertifikat / piagam penghargaan meraih prestasi / kejuaraan di bidang akademik, olahraga, dan seni bagi yang memiliki dan memperlihatkan aslinya.
5. Pas foto ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 lembar.
6. Berusia maksimum 17 tahun pada awal tahun ajaran dan belum pernah menikah ( TMT 17 Juli 2013 ).
7. Mengenakan seragam sekolah masing - masing waktu mendaftar maupun saat mengikuti seleksi.
B. JALUR PENERIMAAN SISWA / SISWI BARU :
1. Penerimaan Siswa Berprestasi ( PSB ) - Jalur Nilai Raport
Jalur penerimaan siswa / i yang mempunyai prestasi akademik berdasarkan
nilai raport SMP / MTs kelas VII s.d IX untuk mata pelajaran
Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris memiliki nilai
rata - rata kumulatif 70, Bebas Tes Masuk dengan syarat lulus tahun
akademik 2012 / 2013.
2. Jalur Penerimaan Melalui Seleksi
a. Tes tertulis mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.
b. Tes Psikologi ( Psycho Test ), meliputi : minat dan bakat ( aptitude test ) dan kepribadian ( personality test ).
C. JUMLAH ROMBONGAN BELAJAR
Pada tahun pelajaran 2013 / 2014 rombongan belajar kelas X direncanakan
9 ( sembilan rombel ) dengan jumlah siswa diterima 288 orang.
D. WAKTU PENDAFTARAN
a. Pendaftaran dimulai tanggal 17 - 19 Juni 2013 pada jam kerja ( pukul 08.00 - 14.00 WITA )
b.Tes bagi siswa / i melalui jalur seleksi tanggal 20 - 21 Juni 2013c. Pengumuman siswa / i yang diterima di SMAN 1 Amuntai, tanggal 22 Juni 2013
d. Daftar ulang tanggal 24 - 25 Juni 2013 pada jam kerja ( pukul 08.00 - 14.00 WITA )
E. TATA CARA PENDAFTARAN
a. Pendaftar mengambil formulir dan menyerahkan kelengkapan pendaftaran kepada panitia PSB.
b. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.60.000,- ( enam puluh ribu rupiah ) atau menyerahkan voucer yang berlaku.
c. Memasukkan berkas pendaftaran ke dalam map yang telah disediakan panitia.
No comments :
Post a Comment