Wednesday 5 June 2013

INFORMASI PENERIMAAN SISWA BARU SMAN 1 AMUNTAI 2013 / 2014

A. PERSYARATAN PENDAFTARAN 
1. Surat Keterangan Lulus Ujian SMP / MTs tahun 2013 yang disahkan oleh Kepala Sekolah.
2. Fotocopy SKHU atau STTB SMP / MTs sebanyak 2 lembar yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan memperlihatkan aslinya Bagi Lulusan SMP / MTS sebelum tahun 2013.
3. Fotocopy raport SMP / MTs kelas VII s.d. IX smesster 1 s.d. 6, dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan memperlihatkan aslinya.
4. Fotocopy sertifikat / piagam penghargaan meraih prestasi / kejuaraan di bidang akademik, olahraga, dan seni bagi yang memiliki dan memperlihatkan aslinya.
5. Pas foto ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 lembar.
6. Berusia maksimum 17 tahun pada awal tahun ajaran dan belum pernah menikah ( TMT 17 Juli 2013 ).
7. Mengenakan seragam sekolah masing - masing waktu mendaftar maupun saat mengikuti seleksi.

B. JALUR PENERIMAAN SISWA / SISWI BARU :

1. Penerimaan Siswa Berprestasi ( PSB ) - Jalur Nilai Raport

Jalur penerimaan siswa / i yang mempunyai prestasi akademik berdasarkan nilai raport SMP / MTs kelas VII s.d IX untuk mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris memiliki nilai rata - rata kumulatif 70, Bebas Tes Masuk dengan syarat lulus tahun akademik 2012 / 2013.

2. Jalur Penerimaan Melalui Seleksi

a. Tes tertulis mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.
b. Tes Psikologi ( Psycho Test ), meliputi : minat dan bakat ( aptitude test ) dan kepribadian ( personality test ).
C. JUMLAH ROMBONGAN BELAJAR

Pada tahun pelajaran 2013 / 2014 rombongan belajar kelas X direncanakan 9 ( sembilan rombel ) dengan jumlah siswa diterima 288 orang.
D. WAKTU PENDAFTARAN
a. Pendaftaran dimulai tanggal 17 - 19 Juni 2013 pada jam kerja ( pukul 08.00 - 14.00 WITA )
b.Tes bagi siswa / i melalui jalur seleksi tanggal 20 - 21 Juni 2013
c. Pengumuman siswa / i yang diterima di SMAN 1 Amuntai, tanggal 22 Juni 2013
d. Daftar ulang tanggal 24 - 25 Juni 2013 pada jam kerja ( pukul 08.00 - 14.00 WITA )

E. TATA CARA PENDAFTARAN 

a. Pendaftar mengambil formulir dan menyerahkan kelengkapan pendaftaran kepada panitia PSB.
b. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.60.000,- ( enam puluh ribu rupiah ) atau menyerahkan voucer yang berlaku.
c. Memasukkan berkas pendaftaran ke dalam map yang telah disediakan panitia.

F. KETENTUAN LAIN :

a. Peserta seleksi yang dinyatakan lulus wajib menghadirkan orang tua / wali pada rapat komite sekolah yang pelaksanaannya akan diberitahukan kemudian setelah pengumuman hasil seleksi.
b. Bersedia mentaati segala peraturan dan tata tertib disekolah jika diterima menjadi siswa / i SMA Negeri 1 Amuntai.
c. Bagi siswa / i yang berprestasi dan kurang mampu diupayakan untuk mendapatkan keringanan biaya pendidikan berupa beasiswa, bebas sumbangan partisipasi dan iuran komite sekolah.
d. Untuk lebih jelasnya informasi bisa menghubungi Panitia PSB SMA Negeri 1 Amuntai setiap hari jam kerja ( pukul 08.00 - 12.30 ).

No comments :

Post a Comment